Senin, 21 Desember 2009

Makna dari Terima Kasih

"Terima kasih mau membaca tulisan saya ini semoga bisa bermanfaat bagi kita semua." jika ada kesalahan dalam penulisan dan pemaknaan mohon dimaafkan.


Terima kasih adalah kata yang terdiri dari sebab akibat, ada yang menerima ada yang memberi, menerima bukan hanya dalam bentuk barang tapi bisa pula dalam bentuk jasa begitu juga halnya dalam memberi dapat berbentuk jasa ataupun barang.


Apakah hanya semudah itu makna dari terima kasih???


Ya, benar sekali, hanya semudah itu makna dari terima kasih, memberi dan menerima tapi coba kita melihat lebih kedalam lagi dari kata terima kasih, memberi tanpa berharap menerima atau memberi berharap menerima??


Pada saat kita beribadah kepada Tuhan apakah kita berharap?? bagaimana dengan pengampunan dari dosa-dosa yang telah kita perbuat? Surga yang berlimpah dengan kenikmatan dan kebahagian? Menjadi orang yang dicintai oleh Tuhan? Apakah itu bukan pengharapan?? berharap dari apa yang kita berikan.


Pada saat kita memberi sesuatu (bermanfaat atau tidak) kepada orang lain pasti kita akan mendapatkan balasannya, bukan dari orang yang kita beri ataupun dunia, tapi kita mendapatkan dari apa yang kita berikan, sesuatu yang kita berikan mempunyai kekuatan yang menyebabkan dunia terhipnotis, dunia akan membalas semua pemberian kepada yang telah memberikan kepada siapapun, dimanapun dan kapanpun. Segala sesuatu yang ada di dunia dan alam semesta ini mempunyai jiwa kehidupan, yang artinya mereka mempunyai" perasaan" baik benda mati maupun sesuatu yang hidup.


contoh pada benda mati : Handphone yang pasti tidak bisa lepas dari manusia pada era globalisasi ini, kita memberikan kasih sayang dengan merawatnya dengan baik maka barang tersebut akan terus mencoba bertahan selama mungkin untuk tidak rusak dan mati, jika dipikir2 handphone adalah benda mati yang terdiri dari komponen2 elektronik yang membuat kita bisa berkomunikasi dengan dunia, barang elektronik diprediksi hanya bisa bertahan 5 tahun jika dipakai dan tidak dipakai dia akan mati total. tapi faktanya banyak handphone yang bisa bertahan lebih dari 5 tahun karena dia dirawat dan diberikan kasih sayang dengan mengucapkan terima kasih, padahal dia hanya benda mati yang tidak mempunyai nyawa dan perasaan.(boleh dicoba)


Contoh pada mahluk hidup : manusia tidak hanya mempunyai logika dalam akal tapi juga mempunyai perasaan dalam emosi, sebutlah namanya Rima yang diberikan jam oleh Asih setelah menerima jamnya, Asih akan memberikan buku kepada Rima atau bahkan hanya mengucapkan terima kasih. apakah Rima akan mendapatkan balasan dari perbuatannya? tentu saja, bisa saja dari Asih atau dari orang lain.


"Apapun yang kita perbuat itu adalah pemberian, Apapun yang kita Terima itu adalah hasil dari perbuatan"


Jika kita peduli dan berterima kasih kepada segala sesuatu yang ada disekitar kita bayangkanlah yang akan terjadi.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar